Senin, 24 Agustus 2015

Serunya Ketemu Para Blogger di Rumah Komandannya


Hari minggu kemarin merupakan hari yang membahagiakan buat saya. Hmmm bagi keseharian saya sebagai ibu rumah tangga yang tercatat lebih sering dirumah ini, acara kopdar alias ketemuan teman-teman dari dunia maya adalah sebuah piknik yang bikin jiwa saya makin sehat :P , refreshing yang benar-benar melepas penat, dan tentu saja silaturrahmi yang membekas manfaat.

Saya dapat undangan dari Pakde Kholik. Blogger senior yang banyak dikenal para blogger aktif, heuheu.. saya yang berbulan-bulan ini nggak aktif ngeblog awalnya agak malu sih dapat undangan itu, he... Tapi yaaa kembali ke bahasan paragraf pertama, kalo kopdaran adalah piknik yang jarang-jarang terjadi, saya mempedekan diri untuk ikut datang, izin buat bawa ana-anak dan suami pula hihihi. Pakde yang welcome dan say monggo bikin saya makin niat buat datang ahahaha. Apalagi ada iming-iming koam renang buat anak-anak. Hepi banget anak-anak pas diajak.

Namun minggu pagi saya sempatkan ngelapak dulu jualan buku di car free day alun-alun Jombang. Mencoba keberuntungan jualan offlen setelah hampir setahun jualan buku onlen di TOKO BUKU BINTA. 


Setalah hampir jam sepuluh segera saya berangkat ke lokasi. Desa Megaluh, kolam renang Tirto Agung. Wih.. saya kira datang sebelum pukul sepuluh itu dapat rangking satu paling duluan datang, eh ternyata sudah rame. Yang blogger dari Surabaya, Sidoarjo bahkan dari Jateng sudah pada duduk manis ngumpul hehehe. Alhamdulillah senangnya ketemu para blogger senior yang banyak ilmu dan gak pelit berbagi pengalaman. Bisa ketemu Ustadz Ahmad Muhaimin Azzet, yang blongnya selalu sejuk postingannya. Pak Junaedi Jun (Blognya penuh ilmu banget tentang pertanian, lokalitas dan  bahasan-bahasan ber'gizi' yang lain. Blogger ini yang pernah saya wawancara riset novel Teatrikal Hati), Ada mbak Tatit Ujiani, Niar Ningrum, Sari Widiyarti, daaan lain-lain... yang awalnya sebenarnya merasa asing nggak kenal,
tapi karena semuanya sangat ramah dan bersahabat pada akhirnya saya pun jadi kenal dan bisa masuk dalam perbincangan sharing ilmu yang asyik plus bermanfaat.

Coba tebak saya yang mana? :D

Kultum oleh Ustadz Ahmad Muhaimin Azzet.
Oh ya. Acara di rumah pakde Kholik itu intinya adalah launching buku Bintang Untuk Emak sekaligus ulang bertepatan dengan ulang tahun beliau yang ke 23 (tertulis di lilin angka itu padahal fakta sepertinya dua atau tiga  kali lipat dari itu hihi). Buku yang keeee sekian *lupa heheh* dari Blogger yang menjadi produktif menelurkan buku ini, (kemudian malu, kok saya makin gak produktif ya di dunia menulis?, apalagi buku.. hikhik). Judulnya adalah pesta bakso, tapi ternyata itu hanya jamuan sambutan saja sih... datang langsung dipersilahkan ambil bakso.. eh siangnya tetap ada pesta makan besarnya juga. Yang menunya muacem-macem bikin orang gagal diet wkwkwk.. ada kikil yang mantaaap biyanget rasanya, ada sate, gurame dan lain-lain yang tak lupa rupa-rupa sambel yang bikin saya kapok lombok :D. Jiyyah semangat banget ya kalo cerita soal makanan hihi.

Pakde Kholik dengan tumpengnya.

Kikil yang membatalkan diet hohoho

Bakso yang cepat tandas tinggal lontongnya.



Usai acara pakde masih memberi kami oleh-oleh bukunhya. Nggak cuma 1 buku nih. Buku Ibadah Dumay yang niatnya pengin beli ternyata malah dikasih. Matur suwun pakde, smoga niat meresensi bisa teralisasi. Amiiin.



Akhirul kalam. Hayuk ah ngeblog lagiii... dapet suntikan semangat setelah ketemuan para blogger semoga nggak angin-anginan lagi aktifkan blognya hehehe. Bismillah. :)

6 komentar:

  1. seneng yaa bisa kesampaian ketemu dengan para Blogger di acara special ituu....

    BalasHapus
  2. Terima kasih atas kehadirannya bersama keluarga Jeng.
    Sebagai anak tunggal saya memang senang kumpul-kumpul, rasanya jadi banyak saudara.
    Hayooo manfaatkan blog untuk berbagi ilmu dan mendulang rezeki dengan ikutan aneka lomba yang banyak digelar oleh blogger maupun non blogger. Kalau rajin update blog jangan kaget jika suatu waktu dapat rezeki dari job review juga.
    Senang bertemu teman2 semua.
    Salam hangat dari Sumberagung.

    BalasHapus
  3. udah lama gak ngeblog? pantas... saya rasanya juga udah lama gak mampir di sini :) dan ternyata blm follow blognya, tapi skrg sdh saya follow hehe
    Jamuannya menggiurkan, Pakde memang TOP BGT :) senangnya ya bisa bersilaturahmi dgn pakde juga blogger2 lainnya :)

    BalasHapus
  4. ".......blognya penuh ilmu banget tentang pertanian, lokalitas dan bahasan-bahasan ber'gizi' yang lain....."

    pernyataan itu jelas fiksi :)

    BalasHapus

Yuk, tinggalkan jejak untuk silaturrahmi dan diskusi yang bermanfaat :)