Selasa, 09 Desember 2014

Salah Peluk

Mempunyai anak perempuan itu memang sangat menggemaskan, karakter dan responnya jauh berbeda dengan anak laki-laki. Lebih perasa dan gampang-gampang susah cara melumerkan hatinya.

Seperti kejadian senja kemarin bersama Zahra. Saat kami ikut berjama'ah sholat maghrib di musholla depan rumah. Biasa kan anak kecil menanti iqomahtgitu sambil lari-larian main sama temannya (lari-larian tapi juga sambil teriak sholawat dan pujian sesudah adzan :D). Nah kebiasaan Zahra itu suka peluk-peluk saya sehabis main. Kebetulan saat itu saya sedang gerah dan duduk dekat kipas angin. Bukan di atas sajadah yang sudah digelarkan Zahra buat saya. 

Tiba-tiba si Zahra lari sambil teriak "Ibuuuuk.." siap banget memeluk... tetangga saya yang pastinya juga sama pakai mukena hihihi. Posisinya itu loh sudah siap banget meluk dan merobohkan diri ke badan tetangga saya :D :D sebelum nyadar itu bukan saya. Kontan seluruh jama'ah tertawa geli. Eh langsung si Zahra nekuk muka dan hampir nangis karena malu hahaha.. 

Segera saya peluk dia meski sambil terkikik-kikik. Dan ternyata kejadian kecil itu sangat berarti besar bagi Zahra... sampai sepulang dari musholla dia masih nunduuuk aja seolah baru saja melakukan kesalahan paling fatal sedunia :D, Nggak mau senyum dan nggak mau bicara meski tetangga saya dan saya sudah bilang "Nggak apa-apaaaa, naaak"... 

Ya ampuuun lama nian dia ngambek dan merasa malu. Sampai saya dan ayahnya ngajak ke warung lesehan gurame bakar kesukaannya baru dia mau senyum hahaha.. *mahal nian harga senyummu, nduk... Ups, nggak juga ding emang sudah rencana pengin makan di luar sekeluarga karena lauk di rumah habis dan malas masak :D

Dan akhirnya anak perempuan saya itu tersenyum lagi... cantiiik. Hehehe lagi lagi kecap nggak ada yang nomor dua puluh sembilan :P

Oh iya saya ingat-ingat lagi kenapa si Zahra bisa salah lihat ya? meski sama-sama pakai mukena.. tetangga saya itu lebih gemuk daripada saya, pernah bilang kalau bobotnya hampir 80kilo... Oh tuhaaan apa saya kelihatan segede ituuu? hiks









17 komentar:

  1. Nama putrinya sama dnegan putri kecilku nih... titip pelukin kakak Zahra yaa

    BalasHapus
  2. sama mba, anak saya juga pernah salah meluk orang, padahal itu lagi di mall.. eh dia juga malu hehe

    BalasHapus
  3. hihi.. malu-malu tapi mau gurame.. :D

    BalasHapus
  4. Hehe.. Anak perempuan memang karakternya beda dari laki-laki. Lebih perasa...hehe. Pengalaman dengan anak-anakku. Salam kenal ya mbak. Blognya saya follow, kalau berkenan follow balik :)

    BalasHapus
  5. aduhh,,jadi inget waktu kecil dulu,,aku juga pernah salah peluk makk,,,hehe,,,
    blognya sudah saya follow,,silahkan berkunjung ke blog saya,,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. mbak sri, mbak deena.. : saya folbek juga blognya yaaa.. makassiih sudah berkunjung :)

      Hapus
  6. Udah gak malu lg kan skg zahranya mak, peluk zahra akhhh 😊

    BalasHapus
  7. Ih Zahra...lucu bangeeet, hahaha
    Aku nggak tahu gimana rasanya punya anak cewek tuh mak, pinjem Zahra dunk ;)

    BalasHapus
  8. Kangen sama cerita2 mbak Binta. Kelamaan gak ngeblog jadi dihack orang yaa...

    BalasHapus
  9. Hehehe.. kasian Zahra pasti malu banget.
    dan bisa aja senyumnya pas udah ditraktir bundanya :D

    BalasHapus
  10. hehehe... bisa kebayang bagaimana malunya Zahra.... :)

    BalasHapus
  11. anak perempuan itu emag sensitif, jadi kalau diketawai di depan orang bnayak walau tertawanya bukan niat mempermalukan, tetep aja jadi bikin gimana gitu, hehehe. tapi pelukan bundanya yang asli, pasti akan membangkitkan senyumnya lagi :)

    BalasHapus
  12. keliatannya yaa ibunya kan samasama pakai mukena jd ga keliatan padahal badannya beda .. hahaha .. saya dulu pernah gitu waktu kecil .. ibu saya malah ketawa sementara saya menangis .. hahaha

    BalasHapus

Yuk, tinggalkan jejak untuk silaturrahmi dan diskusi yang bermanfaat :)